Rabu, 15 Desember 2010

OBJEK WISATA AIR TERJUN BALANGDARAS


HTM                                   : -

LOKASI                             : Desa Tanjung, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan

AKSESBILITAS                : Jalan dari pusat kota menuju obyek adalah jalan kabupaten sampai desa Tanjung. Cukup dekat dari pusat kota ( Pelaihari ) berjarak ± 25 km.

OBJEK MENARIK            :Air terjun Balangdaras memiliki panorama pegunungan yang indah dan eksotik. Berada di ketinggian pegunungan dengan ketinggian ± 45m Air Terjun Balangdaras yang berada di kawasan pegunungan Maratus, bisa dikembangkan sebagai ekowisata ( trakking, climbing, hiking ), dll

1 komentar:

  1. Kayanya itu air terjun belum dibuka buat umum,buktinya beberapa hari yang lalu saya sama teman2 dari Banjarmasin datang ketempat itu.air terjunya nga dapat malah cape nya yang dapat. saya rasa data2 di dinas pariwitasa dikabupaten tanah laut,kalimantan selatan kurang sesua sama yang ada dilapangan.Kata penduduk lokal air terjunnya masuk kedalam hutan dan mendaki pegunungan meratus sama akses jalan menuju air terjun belum tersedia yang tersedia hanya jalan para pengangkut kayu dari huta meratus, terus kalau juga nekat untuk naik untuk melihat air terjun bisa mengunakan motor trail, atau mendaki.

    BalasHapus

No Spam, No Porn!!!