Jumat, 26 November 2010

OBJEK WISATA PEGUNUNGAN JAYA WIJAYA


HTM                              : Masih Dalam Proses Konfirmasi

Lokasi                            : Kabupaten puncak jaya, Provinsi Papua Indonesia

Objek Menarik             :

-Raja Empat
 Kabupaten Raja Ampat letaknya terpencil di Papua Barat. Kawasan ini menyimpan sejuta keindahan bawah laut. Wisata bahari Raja Ampat dikenal sebagai salah satu dari 10 wisata menyelam terbaik di dunia.Pesona dan kekayaan alam bawah laut, menjadi andalan Kabupaten Raja Ampat menembus persaingan dunia pariwisata di Indonesia dan dunia. Kawasan ini dikenal sebagai pusat sumber daya alam tropis terkaya di dunia.. Wisata bahari Raja Ampat mempunyai potensi dan peluang menjadi yang utama dalam pentas dunia

-Hidup primitif
Objek wisata lain di wilayah Indonesia paling Timur itu adalah kehidupan primitif. Di sana orang bisa menemukan masyarakat yang masih hidup alami.

-Keindahan alamnya
Hamparan salju di atas pegunungan dan kondisi alam yang masih sangat alami merupakan pemandangan yang sangat eksotis.


-Taman Nasional Lorentz 
merupakan perwakilan dari ekosistem terlengkap untuk keanekaragaman hayati di Asia Tenggara dan Pasifik. Kawasan ini juga merupakan salah satu diantara tiga kawasan di dunia yang mempunyai gletser di daerah tropis. Membentang dari puncak gunung yang diselimuti salju (5.030 meter dpl), hingga membujur ke perairan pesisir pantai dengan hutan bakau dan batas tepi perairan Laut Arafura. Dalam bentangan ini, terdapat spektrum ekologis menakjubkan dari kawasan vegetasi alpin, sub-alpin, montana, sub-montana, dataran rendah, dan lahan basah.
Selain memiliki keanekaragaman hayati yang sangat tinggi, terdapat pula beberapa kekhasan dan keunikan adanya gletser di Puncak Jaya dan sungai yang menghilang beberapa kilometer ke dalam tanah di Lembah Balliem.

3 komentar:

No Spam, No Porn!!!